Thursday, February 07, 2008

Bila Saatnya Tiba ...

Renungan di Tampar November 14, 2006
Dewasa ini banyak bermunculan orang pintar yang bisa mengetahui kejadian-kejadian yang akan terjadi di masa depan dengan melihat gejala-gejala alam yang ada. Yang bisa melihat nasib seseorang dengan melihat garis tangan dan zodiaknya dll. Dulu kita mengenalnya sebagai dukun atau orang pintar tetapi sekarang istilahnya adalah paranormal. Banyak orang yang percaya datang kepada mereka untuk melihat masa depannya, siapa tahu ramalannya tepat. Bahkan pernah ada yang meramalkan bahwa tahun 1914, 1982 dan tahun 1945 adalah hari kiamat. Namun kenyataannya hingga saat ini ramalan itu tidak pernah terjadi.
Bacaan Injil hari ini mengingatkan kepada kita bahwa hari kedatangan Tuhan tidak dapat diramalkan kapan akan terjadi. Yesus menegaskan : " Langit dan bumi akan berlalu tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja ". Segala sesuatu yang kita miliki selama masih di dunia adalah sementara dan tidak kekal . Semuanya akan lenyap. Namun Firman Tuhan adalah kekal yang akan memberikan kegembiraan dan keselamatan. Pada waktunya hari kedatangan Tuhan, bagi mereka yang percaya dan melaksanakan Firman Tuhan dengan sepenuh hati akan memperoleh hidup yang kekal dan bagi orang-orang yang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala. Dan bagi mereka yang tidak percaya kepada Firman Tuhan akan mengalami kehinaan dan kengerian yang kekal.
Tuhan Yesus telah mengorbankan nyawa-Nya untuk menghapuskan dosa dan Ia duduk untuk selama-lamanya disebelah kanan Bapa sebagai Raja Semesta alam. Yang pada saatnya akan datang dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Kita tidak tahu kapan Tuhan akan datang, tetapi yang perlu kita lakukan adalah bhwa kita selalu mempersiapkan diri setiap saat. Kita tidak mengandalkan dan tergantung kepada hal-hal duniawi tetapi harus berbalik dan menjalani hidup yang baik, dan tak bercela dan berkenan dihadapan Tuhan dengan selalu percaya dan melaksanakan Firman Tuhan dengan sepenuh hati . Sehingga pada saatnya nanti dengan penuh suka cita kita menyambut kedatangan Tuhan dan memperoleh berkat penebusan-Nya yang telah dipersembahkan sekali untuk selamanya dan kita akan bercahaya seperti cakrawala. Amien
Oleh : Pak Budi, November 14, 2006

No comments: